0 TIPS UNTUK ANAK SEKOLAH


Nih, ada tiga masalah mengapa kita jadi malas untuk ke sekolah atau jadi males buat belajar di sekolah… Sekalian juga ada tips untuk mengatasinya.. Artikel ini inti – intinya saya kembangin dari artikel di majalah C’nS magazine, hhe..
Langsung aja dah…
Guru Killer
Di Tiap sekolah sepertinya ada aja jenis guru yang seperti ini, yang tentunya dicap oleh para muridnya sendiri.. Bisa karena sering ngasih tugas, sering ngasih hukuman, sering ngasih pertanyaan di kelas, dan ngajarnya ga enak tapi gayanya sok.. ^Itu kayanya mah pengalaman saya deh… Mpe semester 2 kelas 3 ini juga kayanya masih ada aja guru yang tega sama anak kelas tiga dengan selalu ngasih tugas.. Barengan pula tugasnya, haduh.. Lalu gimana cara ngatasin perasaan males belajar karena ada guru killer…?
Nah, kita seharusnya selalu bersiap kapan pun untuk situasi seperti apa pun dalam hidup ini.. Rasanya semua terasa mudah dan nyaman bila kita sudah benar – benar siap menghadapinya.. Kaya, kalo si guru suka ngasih pertanyaan, maka kita sebaiknya belajar untuk menghadapi pertanyaan – pertanyannya nanti.. Seengaknya, biar susah kita masih bisa ngomong dikit – dikit mah.. Trus kalo si guru sering dating lebih dulu daripada muridnya, maka kamu – kamu ^ceileh.. Kita juga jangan mau kalah donk, hahaha.. kalau perlu nginep deh di sekolah, hohoho…
Yah, itu mah Cuma begitu aja, mungkin banyak tambahan juga dari kawan – kawan..?
Sakit Perut
Nah, ini salah satu yang bikin saya males ke sekolah kalo lagi apes buat ngalaminnya.. Sakit perut bikin serba salah, kalo ga ke sekolah bisa ketinggalan pelajaran, dan kalo ke sekolah belajar suka jadi ga konsen karena perut rasanya mules banget.. Tetapi, sakit perut yang akan saya bahas ini bukannya sakit perut yang akut, tapi yang masih sedenglah kadar mulesnya.. Tapi, dari sedikit mules, terus dipikirin terus, eh malah tambah sakit udah gitu kepala malah puyeng jadinya..Katanya mah, ini namanya “penyakit Psikosomatik”.. ^keren amat jenis penyakitnya.. Katanya juga, kita dalam keadaan ini malah memposisikin sebagai orang yang benar – benar sakit, padahal biasa aja..
Jadi, kaya punya alesan buat ga masuk sekolah..
Kita bisa mengatasi ini dengan cara berpikir positif.. Yap, THINK POSITIVE..! Biasanya kalo sakit perutnya masih ngancem2 doank, dan kita balik ngancem kalo kita ga sakit, ntar bakalan sembuh gitu deh katanya mah.. Jadi, kaya ada tenaga dalam yang menghilangkan si mules.. Tapi, kalo emang bener2 mules mending dirumah dan stand by deket toilet..
PeEr belum kelar
Yah, ini mah masalah klasik dari anak play grup mpe anak kuliahan.. Kalo ada tugas belon selesai aja, pasti berusaha mencari cara agar enggak sekolah,, Kaya pura2 sakit atau pura2 kesiangan tidur gak bangun – bangun.. Atau dengan gagah berani tetep masuk sekolah dan janjian ma yang pinter buat berbaik hati memberi contekan..
Nah, kalo seluruh kelas ga ada yang bisa dan gurunya pun killer gimana..?
Makanya, setelah mendapat tugas, kerjakanlah langsung itu tugas.. Jangan jadi procrastinator dong.. Kita bisa minta bantuan banyak orang mulai dari kaka, orang tua, sodara , guru les, ataupun tetangga seblah bahkan pacar ^kaya punya aja.. Dan usahakan agar tugasnya selese tepat waktu.. sehari sebelum dikumpulin udah selese dan kita bisa juga jadi pahlawan saat di kelas nanti.. hahaha..
Segitu aja sesuatu yang ga jelas dari anak SMA sedikit berdasarkan pengalaman.. Share ya kalo berkenan..

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Amburadul Republik Copyright © 2015 - |- Template Modified by A.M - |- Powered by Komunitas Blogger Madura